SEKOLAHKU SURGAKU

Senyum manis menunjukkan siswa siswi memasuki halaman nan rimbun dan sejuk , aroma kesegaraan pagi semerbak mengahantarkan pencapaian siswa dan guru serta bagian tata usaha memulai hari membina diri menuju pencapaian sang Illahi. Tempat ini membentuk manusia manusia yang berbudi luhur, berkarater dengan ilmu pengetahuan sebagai bekal kehidupan kelak, sekolah itulah temapatnya
sekolah idaman 

Berbagai ilmu pengetahuan selalu terjadi transformasi di sini guru dan siswa saling berinteraksi memberi dan menerima, hal ini dapat terjadi bila keduanya saling membutuhkan. Paradikma lama bahwa guru adalah sumber ilmu dan pengetahuan sebagai obyek tentunya pada saat ini menjadi sulit sekolah yang diidamkan oleh murid, maka ditempat ini harus muncul parakdima baru, yang perlu diingat oleh sang pendidik bahwa siswa diharapkan mati benda yang dapat diatur sesuai keinginan sang pemilik, tetapi siswa adalah makhluk hidup yang meliki rasa dan keingin. Tentu hal yang mundah menciptakan suatu keharmonisan dalam belajar, namun juga bukan hal yang sulit bila seorang guru menempatkan diri sebagai pencipta dan fasilitator sehingga keharmonisan akan selalu terjalin. Tidak hanya peran guru saja sekolah menjadi manusia para murid tetapi dukungan tenaga administrasi dan carakapun menjadi peran sukses menjadikan sekolah idaman, tata usaha ( TU ) adalah garda terdepan sehingga mempersiapkan segala kebutuhan administrasi maupun guru, tupoksi segenak civitas dapat berjalan bersama sama menuju sekolah idaman . Managet sekolah disusun dan dirancang berdasarkan prosedur prosedur kerja yang mengimplentasikan kemajuan satuan pendidikan dengan proses bersama kemajuan bersama ”memanusiakan mewujudkan civitas” kunci utama membawa sekolah idaman bagi seluruh masyarakat sekolah. Perlunya bagan koordinasi sebagai pengontrol pelaksanan manajemen sekolah, segala keputusan yang bersifat simultan dan strategis dapat digunakan bersama masyarakat sekolah, yang bersifat isidentil perlu diambil keputusan yang cepat, dapat dilakukan oleh manajemen puncak sebagai pemimpin tertinggi pendidikan dengan mendengarkan para tim yang ada di manajemen. Menjadi sekolah idaman adalah harapan bagi semua masyarakat sekolah,maka perlunya dibuat iklim dengan memafatkan sumberdaya yang dimilki oleh seluruh kompenen. Satuan pendidikan yang dapat layanan prima bagi tersebut menjadi pilihan yang memastikan sekolah yang dipastikan sekolah sekolah bagi masyarakat luas, karena satuan pendidikan tesebut akan membawa peserta didik mendapatkan nilai karakter berwawasan ilmu pengetahuan dengan arah dan ketaqwa yang diharapkan masyarkat yang putra putrinya untuk didik dan dibina dapat dilakukan oleh manajemen puncak sebagai pemimpin tertinggi satuan pendidikan dengan mendengarkan para tim yang ada di manajemen. Menjadi sekolah idaman adalah harapan bagi semua masyarakat sekolah,maka perlunya dibuat iklim dengan memafatkan sumberdaya yang dimilki oleh seluruh kompenen. Satuan pendidikan yang dapat layanan prima bagi tersebut menjadi pilihan yang memastikan sekolah yang dipastikan sekolah sekolah bagi masyarakat luas, karena satuan pendidikan tesebut akan membawa peserta didik mendapatkan nilai karakter berwawasan ilmu pengetahuan dengan arah dan ketaqwa yang diharapkan masyarkat yang putra putrinya untuk didik dan dibina dapat dilakukan oleh manajemen puncak sebagai pemimpin tertinggi satuan pendidikan dengan mendengarkan para tim yang ada dimanajemen. Menjadi sekolah idaman adalah harapan bagi semua masyarakat sekolah,maka perlunya dibuat iklim dengan memanfaatkan sumber daya yang dimilki oleh seluruh kompenen. Satuan pendidikan yang dapat layanan prima bagi tersebut menjadi pilihan yang memastikan sekolah bagi masyarakat luas, karena satuan pendidikan tesebut akan membawa peserta didik mendapatkan nilai karakter berwawasan ilmu pengetahuan dengan arah dan ketaqwa yang diharapkan masyarkat yang putra putrinya untuk didik dan dibina maka perlunya dibuat iklim dengan memanfatkan sumberdaya yang dimilki oleh seluruh kompenen. Satuan pendidikan yang dapat layanan prima bagi tersebut menjadi pilihan yang memastikan sekolah yang dipastikan sekolah sekolah bagi masyarakat luas, karena satuan pendidikan tesebut akan membawa peserta didik mendapatkan nilai karakter berwawasan ilmu pengetahuan dengan arah dan ketaqwa yang diharapkan masyarkat yang putra putrinya untuk didik dan dibina maka perlunya dibuat iklim dengan memanfatkan sumberdaya yang dimilki oleh seluruh kompenen. Satuan pendidikan yang dapat layanan prima bagi tersebut menjadi pilihan yang memastikan sekolah yang dipastikan sekolah sekolah bagi masyarakat luas, karena satuan pendidikan tesebut akan membawa peserta didik mendapatkan nilai karakter berwawasan ilmu pengetahuan dengan arah dan ketaqwa yang diharapkan masyarkat yang putra putrinya untuk didik dan dibina 

Surga Ku 



Kata indah yang selalu diharapkan bagi setiap manusia di kehidupan yang akan datang, tempat dimana kita tidak akan merasakan segala kesulitan, kesakitan atupun penderitaan seperti yang dirasakan di dunia. Ilustrasi ini penulis ingin menyampaikan bahwa betapa indahnya bila sekolah ( satuan pendidikan ), dapat mengapainya. Untuk menggapai suatu yang di cita citakan tentunya didapat dengan berpangku tangan tetapi perusaha yang kuat menciptakan atmosfir keharmonisan, keselarasan, kerja keras dan yang terpenting adalah kerja cerdas. Surga dapat diraih bila selalu menjalankan segala yang diperintahkan dan menjauhi segala larangannya ( begitu nasehat para ustadz ) 

Dengan menilik segala yang ada pada satuan pendidik ( sekolah ), serta dapat menemukan segala keunggulan yang dimiliki oleh masyarkat sekolah sebagian motor penggerak jalan sistem pendidikan di satuan pendidik, maka hal yang menjadikan satuan pendidikan sebagai impian bagi semua, slogan “SEKOLAHKU SURGAKU” bukan lagi jadi slogan tapi nyata.

Salam sehat salam bahagia, dunia pendidikan HEBAT

Post a Comment

0 Comments